You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Menu Kategori
Logo Desa Peladangan
Desa Peladangan

Kec. Batang Peranap , Kab. Indragiri Hulu, Provinsi Riau

Profil Desa

Administrator 22 Juni 2021 Dibaca 159 Kali
Profil Desa

Desa Peladangan awalnya adalah sebuah Desa Transmigrasi dengan nama Serangge 3 dan dimulai dengan kedatangan gelombang pertama transmigran dari Pulau Jawa pada tahun 1998 dan kemudian secara de-jure berdiri sejak tahun 2004 sesuai dengan ditetapkannya Peraturan Daerah Indragiri Hulu Nomor 03 Tahun 2004 dengan perbatasan sebagai berikut :

  • Sebelah utara berbatasan dengan Desa Pesajian
  • Sebelah timur berbatasan dengan Desa Pesajian
  • Sebelah selatan berbatasan dengan Desa Pesajian
  • Sebelah barat berbatasan dengan Desa Pesajian

Secara garis besar sumber perekonomian Penduduk Desa Peladangan adalah sebagai Petani Kebun Kelapa Sawit , ini sesuai dengan tujuan peruntukan awal Desa Peladangan / eks-Trans Serangge 3 yang dikhususkan sebagai wilayah perkebunan dengan budidaya Kelapa Sawit melalui program Transmigrasi , dan ini tetap berlangsung sampai sekarang.

Desa Peladangan termasuk kedalam wilayah Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau Dengan luas wilayah 788,5 ha ,dengan sebagian besar topografi daratan dengan bukit-bukit yang tidak terlalu tinggi , dengan luas pemukiman adalah 136,5 ha dan perkebunan plasma seluas 652 ha.

Desa Peladangan termasuk dalam Desa Swakarya, yaitu desa yang mengalami kemajuan-kemajuan baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keamanan dan ketertiban, bidang sosial budaya, dan bidang kedaulatan politik masyarakatnya, sama atau lebih besar dibandingkan dengan tingkat kemajuan di tingkat kabupaten, tetapi lebih rendah dibandingkan dengan tingkat kemajuan nasional.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image